Jumat, Oktober 25, 2013

Speccy , Software untuk Mendapatkan Informasi Komputer yang Kamu Gunakan..

Speccy, adalah salah satu software yang bisa kita gunakan untuk mengetahui spesifikasi komputer yang kita gunakan. Software ini adalah salah satu produk gratis dari Piriform.

Kabar baik untuk kalian yang tidak terlalu mengerti teknologi komputer adalah software ini sangat mudah digunakan. Dengan sekali klik, kamu bisa mengetahui apa saja yang ada di dalam komputer kalian. Luar biasa bukan?! :D

Di bawah ini adalah screenshot dari aplikasi Speccy ketika dijalankan. Informasi umum seperti OS (Operating System) yang digunakan komputer (PC / Laptop / Windows Tablet), CPU, RAM (memory utama), Motherboard, Graphic Card (VGA),  Hard Drive (Storage Memory)  dapat kita ketahui.























Informasi lainnya juga dapat kita lihat jika memilih menu-menu tertentu, seperti kecepatan processor, RAM, jumlah slot RAM, arsitektur processor (32 bit atau 64 bit), dan lain sebagainya.

Dengan software ini, kita juga dapat memonitor keadaan komputer kita, seperti kecepatan jaringan, suhu processor, dan suhu hard disk.

Masih banyak informasi berguna lainnya yang bisa kita dapatkan melalui software ini. Bahkan, kita juga bisa mendapatkan serial number OS yang kita gunakan (jika kita ingin install ulang / format komputer kita, maka Serial Number ini akan diperlukan dalam proses install ulang Windows).

Untuk bisa mendapatkan semua informasi detail dari komputer anda, anda harus login dengan account administrator. Jika tidak, mungkin hanya beberapa informasi saja yang bisa anda dapatkan.

Untuk download software ini, anda bisa langsung download dari situs resmi-nya untuk mendapatkan software yang paling up to date. Di bawah ini adalah halaman downloadnya :

Download Speccy

Speccy juga tersedia dalam versi portable, sehingga anda bisa menjalankan software ini tanpa perlu install. Anda dapat menyimpannya di flash disk atau media penyimpanan portable lainnya sehingga aplikasi ini dapat anda jalankan dengan bebas di komputer yang anda gunakan di mana pun. Kunjungi build page untuk mendapatkan versi portable dari aplikasi ini.

Build Page (For Admin and Advance User)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar